Berita

//

Bukit Sulap Berpotensi Jadi Lokasi Gerakan Penanaman Pohon Nasional

2023-12-27 02:09:38 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau.
Saat tiba di kawasan wisata Bukit Sulap, kedua petinggi Provinsi Sumsel itu disambut langsung oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama jajaran Pemkot Lubuklinggau, Minggu (24/12/2023).
Ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan kerja tersebut. Diantaranya jalan santai bersama dilanjutkan dengan penanaman pohon di kawasan wisata Bukit Sulap serta peninjauan ke Pasar Bukit Sulap.
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) indeks harga dan inflasi di Kota Lubuklinggau masih dalam keadaan normal.
Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, Pemkot Lubuklinggau telah melakukan operasi pasar.
Mengenai stok bahan kebutuhan pokok masyarakat, sambung Trisko, juga masih tergolong aman dan terkendali.
Dalam operasi pasar, ada subsisdi kebutuhan pokok dari Bank Sumsel, mereka menyediakan kupon subsidi belanja sebanyak 500 kupon untuk 500 orang.
Sementara Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan operasi pasar harus dilakukan dengan melibatkan instansi vertikal dan stakeholder lainnya.
“Sebenarnya inflasi terjadi di seluruh dunia apalagi menjelang Natal, tahun baru, bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Untuk mengatasi inflasi tersebut, mari lakukan gerakan menanam kebutuhan pokok di perkarangan rumah seperti cabai, tomat maupun sayur mayor lainnya. Jangan lupa imbangi juga dengan hemat pangan,” ujarnya.
Dampak buruk dari inflasi bukan hanya dirasakan daerah, namun juga dirasakan oleh pemerintah pusat.
“Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi. Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga situasi kondusif, pelihara persatuan dan kesatuan serta gunakan gunakan hak pilih dengan baik,” ajaknya.
Sedangkan Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau karena sudah mengajak berwisata ke Bukit Sulap.
“Ternyara Bukit Sulap tempatnya asri, bagus dan nyaman. Semoga kedepan Kota Lubuklinggau menjadi sentral ekonomi besar,” pujinya.
“Ada gerakan penanaman pohon dari pusat, semoga kawasan Bukit Sulap ini terpilih menjadi tempat tujuan gerakan penanaman pohon pusat yang nantinya akan dihadiri langsung oleh Panglima TNI,” imbuhnya.
Sebentar lagi akan ada pesta demorasi, ingat personel TNI harus netral dalam Pemilu serta jaga selalu situasi kondusif.
Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Kunto Adi Setiawan, Pj Sekda, H Tamri, Pj Ketua TP PKK, Hj Henita Andriani, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, TNI dan Polri.(*ACM/ESA/ARS).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 370
  • Kemarin 4457
  • Minggu ini 13195
  • Bulan Ini 8042
  • Total 929771

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?